Talk show ini yang di selengarahkan di ruang Ki Hajar Dewantara pada tanggal 27 Februari 2010 dengan panitia dari BEM FISE dan bekerja sama juga dengan Fakultas. yang ikut pasti tau apa saja yang di bicarakan dalam talk show tersebut???
mengenai bagaimana cara kita untuk mencari dunia luar yang begitu luas bukan hanya di Indonesia dengan berbagai trik dan tips yang membuat kita bangun untuk menginjakan kaki kita keluar negeri melanjutkan study.

Dengan semangat mahasiswa, untuk mendapatkan info cara melanjutkan study keluar negeri. Yang di ikuti dari ratusan mahasiswa dari tingkatan semester yang berbeda, yang lagi PPL maupun yang lagi KKN selalu sempat untuk mendatangkan acara tersebut menurut mahasiswa itu penting apalagi acaranya tidak di pungut biaya sedikit pun alias free, datang hanya duduk manis di dalam ruangan tersebut mendengarkan apa yang di sampaikan oleh pembicara Bjorn Osen (GERMAN) dan M. Dity Ariansyah (INDONESIA) acaranya di buka oleh PD III FISE UNY, serta di kasih snack gratis untuk mengganjal perut yang belum terisi mulai dari pagi.

info yang di sampaikan pun luar biasa dari pembicara luar negeri(German) dan dalam negeri(Indonesia), tips dan trik serta infonya juga bermanfaat bagi para peserta yang hadir dalam talk show tersebut, sehingga mahasiswa yang ikut pun tak bosen-bosen setiap kata yang di sampaikan oleh pembicara takl shownya.

Read More...... Bagikan
Sabtu, 27 Februari 2010 Posted in | | 0 Comments »


Untuk memberi pembekalan kepada 45 mahasiswa pengurus baru Ormawa FISE UNY di tambah 26 panitia, Badan eksekutif (BEM) FISE UNY mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) selama tiga hari, baru-baru ini, di ruang Ki Hajar Dewantara dekanat FISE UNY.

Pelatihan dibuka oleh Dekan FISE UNY,menghadirkan narasumber di antaranya
Dari FISE untuk Indonesia
ORMAWA; Dulu, Sekarang, dan yang Akan Datang
disampaikan oleh Bapak Eko Prasetyo dan Bapak Ari Sujito, M. Si.dengan moderator Azwan Nurkholis.

Analisis Kondisi Lingkungan, materi ini disampaikan oleh Bapak Suharno, M. Si. dengan moderator Eko Rizqa Sari.

Hakikat Motivasi dan Survival Organisasi, disampaikan oleh Bapak Halili, S.Pd. dengan moderator Rani Yuanita.

Pengambilan Keputusan, disampaikan oleh Bapak Sabar Nurrohman, S.Pd. 081328599185 dengan moderator Diar Rosdayana.

Perumusan dan Penjabaran Gagasan Awal, materi ini disampaikan oleh Bapak Hermanto, M. Pd dengan moderator Muhammad Fuad A M (Ketua Hima Manajemen).

Tolok Ukur Keberhasilan , disampaikan oleh Bapak Hermanto, M. Pd. dengan moderator Afeb Andriyanto (ketua hima pend sejarah).

Teknik Penyusunan dan Penyempurnaan Usulan Kegiatan, materi ini disampaikan oleh Bapak Siswanto, M. Pd. dengan moderator Muarif Khoerus Siddiq Ketua UKMF JM Al Ishlah.

Pergorganisasian Kegiatan/Kepanitiaan, disampaikan oleh Bapak Ali Muchson, M.Pd. dengan moderator Sunarko (Ketua Hima D3 FISE).

Administrasi Keuangan dan Kesekretariatan dalam Organisasi, materi ini disampaikan oleh Bapak Rosyadi, B.Sc. dengan moderator Rani Sintawati.

Pengendalian Konflik, disampaikan oleh Bapak Sabar Nurrohman, S.Pd. dengan moderator Syarif Hidayatullloh.

Jaringan, Teknik Lobi, dan Negosiasi, disampaikan oleh Bapak Nasiwan, M.Si.dengan moderator Siti Khanifah.

dan acaranya di tutup oleh pembantu DekanIII.
Semoga dengan di laksanakan LKMM ini Ormawa-ormawa yang ada di fise UNY dapat bermanfaat untuk menunjang masa depan program kerjanya.


Read More...... Bagikan
Rabu, 17 Februari 2010 Posted in | | 0 Comments »

Pelantikan ORMAWA FISE UNY yang di laksanakan di gedung Ki Hajar Dewantara tangal 11 Februari 2010 yang di sertai oleh ketua BEM, dan Ketua-ketua HIMA Fakultas Imu Sosial dan Ekonomi, dengan panitia dari KPU FISE UNY 2009.

pelantikan ketua ormawa di lakukan oleh DEKAN, PDIII fakultas Imu Sosial dan Ekonomi.
serta mengambil sumpah jabatan yang di bacakan oleh KETUA DPM 2010 yang terpilih pada tahun ini.
acara ini di meriahkan oleh para peserta dari anggota ormawanya. Serta di isi oleh pemateri yang di bawahkan oleh Pak EKO yang memberikan materi begitu luar biasa untuk penyemangat para ormawa yang baru di lantik.

semoga dengan di lantiknya ORMAWA pada tahun 2010 ini bisa membuat BEM dan HIMA dapat memprogramkan kinerjanya yang semangat yang luar biasa dahsyatnya. amieenn...

HIDUP MAHASISWA!!!!!!!!

Read More...... Bagikan
Jumat, 12 Februari 2010 Posted in | | 0 Comments »