Diskusi Publik yang dilaksanakan oleh BEM FISE UNY 2010 dari proker departemen Sospol yang bertempatan di lantai tiga Ruang Sidang FIP UNY (Adullah Sigit), perserta khusus untuk mahasiswa UNY dan tanpa pungutan biaya sedikit pun alias gratis. Waluapun yang datang lumayan banyak tapi tak dapat memenuhi ruangan Abdullah Sigit FIP tersebut, Kamis(22/4).

Acara dibuka oleh ketua panitia yaitu Riski Ginanjar serta dilanjutkan oleh sambutan Triyanto Puspito Nugroho dari perwakilan BEM REMA UNY yang bersedia datang dalam acara tersebut.

Tema yang diambil dalam event tersebut "Mewujudkan Pemilukada Yang Bersih Sebagai Agenda Peningkatan Kesejahteraan Rakyat". Pemateri disampaikan oleh:
-Drs. Manimbang Kahariady (KETUA PUSKAP)
-Ani rohyati S E, Msi (KETUA KPU DIY), dan
-Arif noor hartanto S,Ip (Anggota DPR prov)

Peserta secara aktif bertanya tentang permasalahan yang ada di publik ini sebagai contoh permasalahan pemilu baik didaerah maupun di negara ini.

"Pemilukada tahun 2004 kemaren sangat berbeda dengan Pemilukada 2009 tadi"kata pemateri.
sebab ketika tahun 2004 KPU hanya bertugas hanya menetapkan calon pemilu yang menang serta tidak diundang dalam pelantikannya akan tetapi pada waktu pelantikan tahun 2009 panitia KPU dan Panwaslu di undang untuk hadir dalam pelantikannya sekaligus tugas utamanya menetapkan pemenang pemilu.

Syarat yang harus di penuhi oleh pemilukada tahun ini, akan di laksanakan di Sleman maupun di Bantul bagi mahasiswa luar DIY dengan syarat harus menetap di kabupaten tersebut paling lama enam bulan untuk berpartisipasi dalam pemilu daerah itu.

Bagikan
Kamis, 22 April 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "DISKUSI PUBLIK"

Write a comment