“saya tidak ada, jika tidak ada mahasiswa, begitu juga sebaliknya” tutur Bapak Dekan FISE UNY saat memberikan sambutan acara Audiensi di ruang Ki Hajar Dewantara, Rabu (19/5). Yang diselenggarakan oleh BEM FISE dari Departemen APP.

Ungkas beliau, parkir yang ada disebelah timur FISE akan diusahkan diperlebar, tapi disini kendala yang dialami yaitu Mushola yang tidak tepakai lagi dekat parkir tersebut, tidak sembarangan di ubah alih fungsi, karena Mushola itu adalah aset pemerintah, ditambah juga pembangunan Fakultas Ekonomi akan diusahkan selesai September ini berada di gedung LPM dan LEMLIT lama. Akan berdiri bulan Januari sesuai dengan surat keputusan yang akn diterima dari Jakarta. Dan sebelah utaranya akan di bentuk gedung Dekanat FE , begitu tambah Bapak Dekan FISE UNY sesaat sebelum acara tanya jawab dimulai.

Sebelum acara tanya jawab dimulai, Bapak Dekan, Pembantu Dekan Satu, Pembantu Dekan Dua, melihat hasil voling kuisioner yang dibagikan oleh Departemen APP kepada mahasiswa yang ada di FISE, datanya sebagai berikut:

  1. Transpirasi dana mahasiswa sudah baik : 18 setuju, 98 tidak setuju, 82 ragu-ragu
  2. Pelayanan Birokrasi berjalan dengan baik : 58 setuju, 63 tidak setuju, 77 ragu-ragu
  3. Petugas birokrasi melayani dengan ramah dan baik : 80 setuju, 73 tidak setuju, 47 ragu-ragu
  4. Sarana dan prasarana yang sudah tidak layak! Harus diperbaiki : 190 setuju, 7 tidak setuju, 3 ragu-ragu
  5. Penyaluran beasiswa sudah dilakukan dengan baik dan tepat sasaran : 103 setuju, 27 tidak setuju, 70 ragu-ragu
  6. Harus ada larangan pengemis yang masuk agar tidak menggangu mahasiswa : 192 setuju, 3 tidak setuju, 5 ragu-ragu
  7. Perbaikan kelas yang sudah tidak layak dipakai lag i: 192 setuju, 2 tidak setuju, 6 ragu-ragu
  8. Setuju dengan perluasan perpustakaan FISE : 167 setuju, 26 tidak setuju, 7 ragu-ragu
  9. Saya setuju penambahan buku perpustakaan FISE : 174 setuju, 24 tidak setuju, 2 ragu-ragu
  10. Biaya pendidikan yang semakin mahal : 134 setuju, 55 tidak setuju, 11 ragu-ragu
  11. Etika mahasiswa kepada dosen semakin memudar : 157 setuju, 40 tidak setuju, 3 ragu-ragu
  12. Perluasan tempat parkir : 191 setuju, 4 tidak setuju, 5 ragu-ragu
  13. Peghijauan kampus agar tidak panas : 196 setuju, 1 tidak setuju, 3 ragu-ragu
  14. Kantin FISE perlu diperbaiki : 192 setuju, 2 tidak setuju, 6 ragu-ragu.


Para peserta Audiensi memberikan pertanyaan yang mengenai pendidikan karekter, fasilitas ruang kuliah, pelayanan birokrasi, dana yang tidak transfaran, petugas parkir, cara berpakaian, layanan internet di UNY, pintu dan kamar mandi ormawa harus di perbaiki, loker untuk mushola, internet untuk mahasiwa diormawa,bagiamana etika mahasiswa, sering terjadi kehilangan barang di FISE dan banyak lagi pertanyaan lainnya.

Peratanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan oleh mahasiswa FISE kepada Bapak Dekan, Pembantu Dekan Satu dan Dua.

Dari jawaban Bapak Dekan, Pembantu Dekan Satu dan Dua dapat disimpulkan bahwa pendidikan karekter adalah modul utama yang diberikan dalam mata kuliah untuk pengkoordinisi mahasiswa tersebut sehingga dapat di implementsaikan oleh mahasiswa tersebut dan tiap-tiap mahasiswa akan mendapatkannya.

Berkaitan tentang busana bahwa sosialisasi busana sudah ada dari tahun 2006 pada waktu OSPEK tahun tersebut, serta sosialisasi akan terus dilakukan melalui media iklan, dan lain-lain.

Tranfirasi dana anggaran mahasiswa 261.500.000, yang dibagikan kepada Oramawa, dan UKMF, bahwa anggarannya semakin mengurang karena mahasiswa itu sendiri yang mengunakannya, sesudah disebutkan sisa anggaran ormawa dan UKMF FISE secara terang-terangan.

Jaringan internet yang ada di UNY akan diusahan lancar, karena yang mengurus sinyal internet bukan dari Fakultas tapi dari Universitas. Sarana prasana di ruang kelas serta ormawa akan diusahkan menjadi lebih baik ketika memasuk mata ajaran tahun baru sekitar satu bulan lagi. Internet untuk mahasiswa di ormawa diusahkan dibuat. Pelayanan birokrasi akan ramah terhadap pelayanan serta dipermudah.
Perluasan parkir akan diusahkan, dan mushola yang didekat parkir FISE timur akan diusahkan dirobohkan. Serta petugas parkir akan lebih baik lagi terhadap mahasiswa dan akan melayani mahasiswa secara ramah.

Sering terjadi kehilangan dimushola akan diusahakan loker untuk mushola dan mahasiswa harus bisa menjaga barang berharga miliknya masing-masing.
Begitulah jawaban dari Bapak Dekan, Pembantu Dekan Satu dan Dua yang dapat disimpulkan.

Semoga mahasiswa merasakan yang mereka inginkan. Dan melihat bukti yang akan diberikan, dari jawaban Bapak Dekan, Pembantu Dekan Satu dan Dua FISE UNY dalam acara Audiensi tersebut. Yang dihadiri oleh mahasiswa FISE UNY dari berbagai jurusan.


Bagikan
Jumat, 21 Mei 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "AUDIENSI BERSAMA BIROKRAT FISE UNY"

Write a comment