Mahasiswa Baru FISE UNY 2010 mengikuti ajang yang digelar pada ajaran tahun baru, sehingga OSPEK itu bukanlah hal yang asing sebelumnya pada waktu SMP,SMA mahasiswa telah terbiasa dengan gelar ajang tahunan yang selalu diikuti bagi mereka yang menjadi angkatan baru.

Begitu juga di UNY menjadi ajang yang wajib diikuti maupun digelar. Digelarnya OSPEK ini bukan hanya mementingkan Sertifikat yang selalu menjadi syarat yang ingin mendapatkan beasiswa, dan pengajuan skripsi akhir. Tapi dengan digelarnya OSPEK ini agar mahasiswa tahu apa yang ada di kampus mereka tempati tersebut terutama bagi Mahasiswa Baru dari berbagai Fakultas di UNY. Pada tanggal 2-3 Agustus 2010 digelar OSPEK Universitas dan Display UKM bertempatan di GOR (Gedung Olahraga).
Di FISE yang menjadi fakultas pergerakan diselenggaranya OSPEK yang dengan persiapan matang dari beberapa simulasi di selenggarakan oleh panitia, menjadi hal yang tanggung jawab bersama. Pagi-pagi sebelum matahari terbit pukul 05.30WIB, sebelum acara persiapan OSPEK digelar di taman Pancasila panitia sudah onTime di Taman Pancasila tersebut. Pengkordinasi acara dimulai dengan pengkordinasiaan MaBa ke gugus masing-masing, selanjutnya pengecekan tugas MaBa bagi yang tidak membawah penugasan. Dan Setelah matahari terbit dengan tampak jelas para peserta OSPEK FISE UNY ke GOR bersama-sama dengan diiringkan oleh panitia OSPEK FISE UNY 2010.

Hari pertama dan kedua diselenggarakan di GOR menjadi ajang yang paling Dahsyat karena terkumpul 6 Fakultas yang ada di Universita Negeri Yogyakarta terdiri dari FISE,FIP,FT,FMIPA,FIK, dan FBS. Pembukaan OSPEK UNY dilakukan oleh Bapak Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dengan memukul gong pembukaan. Dilaporkan PR I UNY, Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU., Apt, jumlah total mahasiswa baru tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 5.952 oarang. Rinciannya adalah dari SNMPTN sebanyak 1589 orang, PBU (548), Bidikmisi (355), Diploma-3 (310), Seleksi Mandiri I (1772), Seleksi Mandiri II (1300), Kerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (34), dan kerjasama dengan pemerintah daerah Pelalawan (44). Sedangkan berdasarkan jumlah perfakultas, FIP (799), FBS (1201), FMIPA (746), FISE (1201), FT (1268), dan FIK 737.

Acara sorak gembira menjadi momok yang tak terlupakan dalam OSPEK tersebut.
Hari kedua OSPEK ini sangat berbeda karena OSPEK hari kedua ini yaitu acra DISPLAY UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UNY, disini kreasi mahasiswa dituntun untuk menjadi apa yang ada pada dirinya seperti dalam olahraga, Sastra, seni, music, dan tantangan. Para perserta OSPEK hanya menonton apa yang ditampilkan oleh UKM tersebut, sehingga dapat memilih apa yang ingin mereka masuk menjadi anggota UKM tersebut, seperti contoh dari UKM Serupo menampilkan kreasi foto grafer yang handal dalam budaya drama dan modeling, dan banyak UKM lainnya yang menampilkan kreasi lainnya.

Bagikan
Selasa, 03 Agustus 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "GOR MENJADI AJANG OSPEK dan DISPLAY UKM UNY 2010"

Write a comment