Bantul, 19 November 2011 bertempat di PUSHAM UII yang terletak di selatan JEC Yogyakarta terselenggara sebuah forum diskusi kecil bersama Ketua KPK Busyro Muqoddas. Diskusi ini berlangsung sekitar 2 jam aktif ba'da ashar. Acara ini ini berlangsung dengan tenang dan terkadang peserta terbahak-bahak dengan candaan dari pak Busyro. Di sana hadir juga beberapa aktivis mahasiswa yang berasal dari UGM, UIN dan UII serta eksternal yaitu eks Aktivis orde baru, HMI juga KAMMI.
Sekitar jam 4 sore acara pun dimulai dengan pembukaan oleh moderator yang selanjutnya langsung diteruskan oleh Pak Busyro. Dalam diskusi kali ini beliau menyampaikan tentang keadaan pemerintahan serta kondisi-kondisi lembaga yang ada di kabinet IB2. Selain itu beliau juga menceritakan tentang masa-masa pemerintahan rezim soeharto. Sedikit mengutip dari apa yang disampaikan, Kondisi Indonesia itu memilii tapi tidak memiliki. Permasalahan lain yang disampaikan adalah terkait Impor Garam, Kenthang dan Daging yang menyebabkan kelesuan kondisi petani dan peternak lokal.
Peran mahasiswa begitu penting dalam perubahan realita kenegaraan. namun sayangnya saat ini begitu sepi di mana mahasiswa sudah jarang menampakkan diri menunjukkan kekritisannya akan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan pemerintah. Begitu pula kondisi kampus saat ini bukan seperti tempatnya orang kuliah dan menuntut ilmu melainkan tempat untuk Fashion Show. Oleh karena itu, layaknya mahasiswa sejati harus peka dan peduli dengan realita bangsa yang ada dan tidak hanya memikirkan diri sendiri tanpa mau ikut andil dalam membela rakyat.

Bagikan
Sabtu, 19 November 2011 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "BEM FISE diskusi dengan Ketua KPK, Busyro Muqoddas"

Write a comment